Rabu, 28 Juli 2021, 13:54
Home / MAKASSAR / INI HASIL SUARA ANAK PADA PERINGATAN HAN 2019
Menteri Yohana saat memberikan sambutan pada peringatan HAN 2019 Makassar.

INI HASIL SUARA ANAK PADA PERINGATAN HAN 2019

WAGATABERITA.COM – MAKASSAR. Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Makassar Selasa (23/07/2019) tampil dua orang perwakilan anak – anak Indonesia yang berasal dari Forum Anak Nasional, yakni Jihan Rizki Fadillah Gobel dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Kotamobagu dan Afgan Mabdanur Ramadhani dari SMKN 2 Depok Sleman membacakan Suara Anak Indonesia 2019 yang isinya :

Kami anak Indonesia menyuarakan :

1. Mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan pengasuhan dan pengawasan terhadap anak yang ditelantarkan beserta dengan lingkungannya.

2. Anak Indonesia mendukung penuh pemerintah untuk merealisasikan penyelarasan peraturan perundang – undangan mengenai batas minimal usia perkawinan.

3. Memohon kepada pemerintah untuk mengatasi stunting dengan meningkatkan edukasi keluarga dan pemerataan fasilitas serta akses kesehatan.

4. Mengajak masyarakat Indonesia untuk membatasi penggunaan plastik sekali pakai dan meningkatkan waste to energy.

5. Mengajak pemerintah, tenaga kependidikan, dan masyarakat Indonesia untuk meningkatkan pemahaman terkait kesehatan mental.

6. Mendukung pemerintah untuk menyamaratakan sarana prasarana dan tenaga kependidikan dalam mengoptimalkan sistem pendidikan.

Menteri Yohana foto bersama anak – anak pada peringata HAN 2019 Makassar.

7. Menolak segala bentuk diskriminasi di sekolah, lingkungan, dan media sosial terhadap anak.

8. Menolak segala bentuk eksploitasi terhadap anak.

9. Forum Anak bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan dan menyamaratakan pemberian edukasi kepada anak terkait kesiapsiagaan bencana.

10. Memohon kepada pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan perhatian kepada anak berkebutuhan khusus dan anak berhadapan dengan hukum dalam segala aspek kehidupan.

11. Memohon kepada pemerintah untuk mengoptimalkan pembuatan Kartu Identitas Anak dan akta kelahiran di seluruh Indonesia. (Red)

Check Also

PPKM DARURAT LANJUT INI ATURAN YANG DIRUBAH

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Putusan untuk kembali melanjutkan penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan