Senin, 26 Agustus 2019, 16:15
Home / MALANG / BERI PELAJARAN NILAI LUHUR MAHASISWA KKN 49 UMM AJAK ANAK DESA KEMIRI NOBAR
Anak - anak Desa Kemiri serius saat menonton bersama film - film edukasi.

BERI PELAJARAN NILAI LUHUR MAHASISWA KKN 49 UMM AJAK ANAK DESA KEMIRI NOBAR

WAGATABERITA.COM – MALANG. Berbagai kegiatan dilakukan Mahasiswa Kuliah Kerja

Nyata (KKN) 49 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terhadap anak – anak Desa Kemiri, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang salah satunya melakukan nonton bareng (nobar), Minggu (04/08).

Divisi Keagamaan dan Pendidikan KKN 49 UMM menggelar kegiatan ini setiap hari Minggu pukul 10 : 00 WIB di Posko KKN 49 UMM di Dusun Bumiayu Desa Kemiri karena dianggap pada hari Minggu anak – anak sedang libur bersekolah dan diharap banyak yang hadir kata Hashinl Maula Koordinator Divisi.

“Film – film yang ditayangkan mengandung nilai edukasi yang berlatar kehidupan sehari – hari yang sangat dekat dengan keseharian anak – anak Desa Kemiri, seperti film Laskar Pelangi, Jembatan Pensil dan Tanah Surga,” ujar Hashinul Maula.

Hashinul menambahkan anak – anak Desa Kemiri memerlukan hiburan yang sesuai dengan umur mereka serta mengandung nilai – nilai luhur yang dapat diambil pelajarannya, mereka terlihat sangat gembira setelah film usai mereka diminta memberikan tanggapan soal film yang telah ditonton lalu nilai yang dapat diteladani dari film yang ditayangkan.

Sementara itu mahasiswa KKN 49 UMM Divisi Ekonomi, Adil Abdul Hakim menambahkan, program edukasi ini tidak saja menghadirkan hiburan yang mendidik, tapi juga dengan sarat nilai – nilai luhur. “Diharapkan, anak – anak Desa Kemiri seusai nobar bisa mendapatkan nilai – nilai positif dari semua film yang mereka tonton, apalagi mereka juga diminta untuk menyampaikan pendapat dan gagasannya seusai nobar,” ujarnya pada siaran persnya Selasa (06/08/2019). (Red/*)

Check Also

PMK JUGA LAKUKAN INI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Nyunsepnya sebuah sepeda motor gerobak beroda 3 ke sungai terjadi pagi ini, …