Minggu, 20 Oktober 2019, 0:17
Home / PROPERTI / ARSITEKTUR / DISOROT NETIZEN DISOSMED RAJIUN TUMADA MALAH MAKIN SEMANGAT HINGGA TURUN PANTAU LANGSUNG REKANAN
Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada bersama Kadis PUPRnya, turun pantau langsung Pekerjaan Pengaspalan Ring Road Laoworo (5/10/2019)

DISOROT NETIZEN DISOSMED RAJIUN TUMADA MALAH MAKIN SEMANGAT HINGGA TURUN PANTAU LANGSUNG REKANAN

WAGATABERITA – MUNA BARAT. Kendati sering mendapatkan sorotan oleh Netizen di jejaring Sosial media terkait Pembangunan Infrastruktur jalan lingkar Laworo / Ring Road Laworo, dalam menjalankan amanahnya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) , LM Rajiun Tumada, M. Si, malah membuat dirinya semakin semangat bekerja membangun daerah yang dipimpinnya itu, Senin (07/10/2019).

Tidak tanggung – tanggung, Mubar yang di Nakhodainya itu yang beribu kotakan Laworo dengan usianya yang baru memasuki 5 tahun pada Oktober 2019 ini, mantan Kasat Pol PP Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, pada Sabtu (05/10), turun langsung memantau progress pekerjaan jalan Ring Road Kota Laworo pada ruas Wuna – Lafinde.

Pada ruas jalan ini telah memasuki fase pengaspalan setelah sebelumnya dilakukan penghamparan dan pemadatan material Lapis Pondasi Agregat Kelas A sepanjang 3,075 km dengan ketebalannya sekira 30 cm.

Didampingi oleh Kepala Dinas PUPR nya, Kepada para pekerja Bupati Mubar itu mengingatkan agar dalam melaksanakan amanah ini juga kita bersama – sama berupaya dengan sekuat tenaga dan penuh tanggung jawab untuk melaksanakan setiap item pekerjaan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Kepentingan masyarakat adalah segalanya, oleh karena itu wajib bagi kita semua memberikan yang terbaik bagi masyarakat Muna Barat,” tuturnya melalui Media Center PUPR Mubar pada wagataberita.com.

Penghamparan Dan Pemadatan material lapis Pondasi Agregat Kelas A, Ring Road Laowor Mubar (Foto. Media Center PUPR Mubar)

Bukan hanya pada pekerja Ia mengingatkannya, namun tetapi melalui evaluasi yang dilakukan kepada rekanan pun Bupati Mubar yang baru dua tahun masa devintifnya itu, memberikan penekanan tegas agar dalam pelaksanaan pekerjaan tak boleh menyimpang dari aturan yang Sudah ditetapkan.

“Saya tegaskan Kepada relakanan pada peningkatan jalan Ring Road Mubar dalam pelaksana pekerjaan tak boleh sedikitpun menyimpang dari kaidah pelaksanaan pekerjaan sesuai spesifikasi teknis dan rencana kerja dalam dokumen kontrak. Begitupun para rekanan untuk mengindahkan instruksi direksi pekerjaan dan senantiasa berkonsultasi kepada penanggung jawab pekerjaan agar ouput pekerjaan dapat maksimal,” Tegasnya.

Diketahui, jika pengaspalan Ring Road Kota Laworo yang bakal di lakukan oleh Pemkab Mubar hingga akhir tahun 2019 ini, sepanjang 27 km. (ZAS).

Check Also

SEMPAT MOLOR PELANTIKAN ALEG BUTUR

WAGATABERITA.COM – BUTON UTARA. Pelaksanaan pelantikan 20 Anggota Legislative