Selasa, 26 Mei 2020, 2:55
Home / KESEHATAN / ODP LEBIH 10 RIBU TAPI PASIEN SEMBUH 30 ORANG KITA BISA LAWAN VIRUS
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

ODP LEBIH 10 RIBU TAPI PASIEN SEMBUH 30 ORANG KITA BISA LAWAN VIRUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengumumkan sebanyak 30 orang di Jatim telah sembuh dari virus covid – 19 yang tersebar di 5 rumah sakit seluruh Jawa Timur, dengan rincian 3 dari RSU Saiful Anwar Malang, 17 dari Surabaya baik di RSUD dr Soetomo Surabaya dan RSUA Surabaya, 2 dari Kabupaten Blitar dan 8 dari Kabupaten Magetan, “hari ini yang sembuh bertambah 2 orang, sebelumnya 28 orang.

Setelah 30 orang yang sembuh akan menghidupkan asa para pasien lain yang sedang dirawat di 75 rumah sakit rujukan di Jawa Timur, “kalau yang sembuh pakai persenan, 19,74 persen dari 100 persen kasus, berhasil keluar dari virus ini. Ini meningkatkan harapan kita semua. Bahwa virus ini bisa kita lawan,” kata Khofifah, saat melakukan konferensi pers persebaran data covid – 19 di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (04/04/2020).

Tetap dihimbau masyarakat melakukan protokol kesehatan dari Pemerintah baik Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten/Kota, “jangan mengundang atau bahkan datang ke keramaian dulu ya kawan – kawan. Jangan melakukan suasana yang menjadikan panik orang lain. Tolong, penyebaran Covid – 19 ini jangan pernah dianggap sepele. Kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita harus berlapis,” imbuh Khofifah.

Untuk diketahui saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih terjadi peningkatan dengan berdasarkan data tracing yang sudah dilakukan Pemprov, per hari ini ada 780 PDP dan 10116 ODP serta 152 kasus positif.

Naiknya angka PDP dan ODP merupakan hasil tracing yang dilakukan Pemprov sejak awal, “Ini adalah hasil tracing yang kami lakukan. Ini diperlukan, untuk mengetahui bagaimana penyebaran covid – 19 di Jatim. Selain itu, juga bisa sebagai data untuk mencegah penyebaran covid – 19 sejak dini,” imbuhnya. (Red)

Check Also

LARANG TAKBIR KELILING KHOFIFAH LAKUKAN TAKBIR ONLINE BERSAMA HINGGA 5 BENUA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penyebaran covid – 19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar membuat