Minggu, 9 Agustus 2020, 6:26
Home / HOTNEWS / PENYEBARAN COVID MASIH BERTAMBAH PSBB JAKARTA DIPERPANJANG 28 HARI KEDEPAN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Istimewa)

PENYEBARAN COVID MASIH BERTAMBAH PSBB JAKARTA DIPERPANJANG 28 HARI KEDEPAN

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Penyebaran Covid – 19 yang terjadi di Jakarta sangatlah Masif belakangan ini sehingga membuat Gubernur Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk melakukan PSBB di kota Jakarta yang di mulai 2 minggu lalu.

Tetapi setelah melakukan PSBB selama 2 minggu data kasus positif Corona di Jakarta masih menunjukkan peningkatan yang disebabkan masih banyak di antara masyarakat yang melakukan ketidaktaatan, pelanggaran, perusahaan yang beroperasi, kerumunan massa dan lain – lain.

Hal itu membuat Anies memutuskan melanjutkan penerapan PSBB Di DKI Jakarta selama 28 hari kedepan yakni sejak tanggal 24 April hingga 22 Mei mendatang, “dengan mendengar pandangan para ahli di bidang penyakit menular dan juga diskusi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, maka kami memutuskan untuk memperpanjang pelaksanaan PSBB, diperpanjang 28 hari. Periode kedua PSBB ini mulai tanggal 24 April sampai dengan 22 Mei 2020,” terang Anies pada siaran persnya seperti dikutip di akun FB nya Kamis (23/04/2020).

Anies melanjutkan, “semakin kita disiplin untuk berada di rumah, mengurangi aktivitas di luar, maka semakin sedikit interaksi, maka makin sedikit pula potensi penularan, maka InsyaAllah wabah ini bisa lebih cepat kita selesaikan. Karena itu, di hari – hari ke depan, semua yang melanggar tidak akan diberi peringatan lagi, tapi akan langsung ditindak,” tegasnya.

Dikatakan Anies, “selama PSBB kami terus akan melaksanakan program – program jaring pengaman sosial, dapat dimonitor di corona.jakarta.go.id. Terima kasih kepada pihak – pihak yang telah terlibat langsung di dalam kolaborasi sosial berskala besar Jakarta,” katanya.

Diketahui hari Jumat esok termasuk hari pertama puasa dan hari pertama perpanjangan PSBB, “bulan puasa kali ini akan berbeda, Ifthar, tak lagi ada kita berbuka puasa bersama (bukber) kali ini. Tapi berbuka puasa di rumah bersama keluarga. Tarawih dilakukan bersama keluarga di rumah, bukan lagi di Masjid,” pintanya.

Dengan instruksi Presiden diharap warga Jakarta tidak meninggalkan tempat tinggal dan bepergian ke luar, mudik, atau meninggalkan Jakarta dan mengikuti semua ketentuan semua aturan, “semoga kota Jakarta segera terbebas dari wabah COVID – 19. Dan kita bisa kembali beraktivitas seperti semula. Dan semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua,” harap Anies. (Red)

Check Also

RAFI SUDIRMAN CIPTAKAN LAGU MENGENAI HIDUPNYA WALAU MASIH BERUSIA BELIA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Sosok Rafi Sudirman sejak kecil benar – benar ingin masuk