Sabtu, 24 Oktober 2020, 22:25
Home / NEWS / PERAYAAN DIES NATALIS UK PETRA SALURKAN BEASISWA KEDUA KALI DIMASA PANDEMI
Rektor saat menyerahkan beasiswa pada mahasiswa baru.

PERAYAAN DIES NATALIS UK PETRA SALURKAN BEASISWA KEDUA KALI DIMASA PANDEMI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada perayaan Dies Natalis UK Petra yang ke – 59 bulan September 2020 di masa pandemi ini beasiswa diserahkan UK Petra untuk kedua kalinya kepada mahasiswanya sebesar Rp. 4.028.490.000,- sebanyak 403 orang, Rabu (16/09/2020).

Rektor UK Petra Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M. Eng., mengatakan, “di masa pandemi ini, penyerahan beasiswa yang kami lakukan ini merupakan kali kedua. Pertama kami berikan tanggal 9 Juli 2020 yang lalu dengan total dana sebesar Rp 1.6 Milyar untuk 215 mahasiswa,” terangnya.

Berbagai skema beasiswa diberikan kali ini berasal dari donatur dengan anggaran dana cukup besar untuk mahasiswanya yang secara garis besar skema beasiswa yang dibagi menjadi dua kelompok yakni pertama merupakan beasiswa bentuk penghargaan kepada mereka yang berprestasi tinggi dan kategori kedua wujud kepedulian UK Petra terhadap mahasiswa yang membutuhkan dukungan untuk menjamin kelangsungan studi mereka.

Djwantoro menambahkan, “ini merupakan realisasi dari visi UK Petra, yaitu untuk menjadi Universitas yang peduli dan global. Terlebih lagi dalam masa pandemi Covid – 19 ini, UK Petra memberikan lebih banyak beasiswa, khususnya kepada mahasiswa yang terdampak ekonominya karena krisis ekonomi yang terjadi. Kami berharap dan berupaya keras agar tidak satupun mahasiswa UK Petra terhambat studinya karena pandemi ini,” ungkapnya.

Tak lupa ungkapan rasa terima kasih disampaikan Rektor yang menjabat sejak 2017 ini dengan mengatakan sumber dana beasiswa selain anggaran biaya UK Petra yang didukung Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Petra (YPTK Petra) juga berasal dari donasi alumni, donatur dan berbagai institusi lain, “kami sangat berterima kasih kepada pada donatur yang bermurah hati mendonasikan dana beasiswa untuk para mahasiswa UK Petra,” ucapnya.

Semetara Adel Philip penerima beasiswa prestasi Akademik Mahasiswa Program International Business Engeneering (IBE) UK Petra mengatakan, “saya sangat senang mendapatkan beasiswa ini. Saya memang sejak awal masuk UK Petra ingin mendapatkan beasiswa ini untuk membantu meringankan beban orang tua dengan prestasi saya. Saya berupaya belajar dengan benar yaitu membuat schedule belajar sesuai dengan pertemuan,” jelasnya.

Lain lagi Michael Francesco peraih beasiswa Petra Peduli Mahasiswa Baru program studi informatika mengatakan, “saya sangat bersyukur mendapatkan beasiswa sekaligus bangga bisa kuliah di UK Petra. Saya dapat memperdalam skill di bidang IT dan dengan masuk UK Petra, saya bisa bertemu serta berkenalan dengan orang – orang hebat sehingga impian saya menghadirkan Social Media yang mengedukasi bangsa dapat terwujud,” ungkapnya. (Red)

Check Also

BERIKUT DAFTAR ZONA KUNING DAN ORANGE DI WILAYAH JATIM

WAGATABERITA. COM – SURABAYA. Satuan Gugus Covid Nasional telah menetapkan