Kamis, 3 Desember 2020, 15:17
Home / JAKARTA / PERINGATAN SUMPAH PEMUDA SESKAB MINTA PEMUDA BERSATU PROTEKSI DIRI DARI COVID
Pramono Anung

PERINGATAN SUMPAH PEMUDA SESKAB MINTA PEMUDA BERSATU PROTEKSI DIRI DARI COVID

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Kondisi pandemi corona tak mengurangi esensi peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 92 kali ini. Hal itu disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengenai refleksi peringatan Hari Sumpah Pemuda Rabu (28/10/2020).

Pramono Anung menjelaskan, “walaupun dalam kondisi – kondisi pandemi covid – 19 ini kita tidak kehilangan esensi yang mendasar terhadap Sumpah Pemuda. Esensinya adalah bahwa kita tetap bertumpah darah yang satu tumpah darah Indonesia, berbangsa yang satu bangsa Indonesia, berbahasa persatuan yang satu Bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Para pemuda diajak Seskab untuk bersatu memproteksi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan dari pandemi covid – 19 ini dengan cara masing – masing dalam memaknai Sumpah Pemuda ini mungkin bisa dengan cara rajin berolahraga seperti dirinya.

Ungkap Seskab, “saya hampir setiap hari bersepeda minimal 25 kilometer. Saya yakin dengan setelah shalat subuh saya bersepeda, saya menjaga diri saya sendiri. Alhamdulillah sampai hari ini, lingkungan tempat saya bekerja dan kemudian saya sendiri, saya bisa memproteksi dari pandemi covid – 19,” jelasnya.

Kesehatan pikiran juga wajib dijaga seperti kesehatan badan, “yang penting adalah badan sehat, pikiran sehat, prestasi yang sehat, berkompetisi yang sehat,” urai Seskab Pramono Anung.

Seperti informasi hoaks dan disinformasi yang beredar, para pemuda diyakini Seskab akan mengetahui mana informasi yang diterimanya palsu atau tidak, “perjalanan sejarah sudah membuktikan semakin kita ditempa, saya meyakini bangsa ini akan menjadi bangsa yang kuat,” terang Pramono.

Pengalaman yang panjang dan dibangun dari perbedaan yang dimiliki Indonesia dimana semua perbedaan telah menjadi satu sehingga Indonesia menjadi bangsa kuat, “berbeda itu biasa, tetapi bersatu menjadi luar biasa. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke – 92,” kata Seskab. (Red)

Check Also

BERIKUT NASIB 10 LEMBAGA YANG DIBUBARKAN PEMERINTAH

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi