Senin, 25 Januari 2021, 12:06
Home / NEWS / ANDA SIAP LAKSANAKAN VAKSIN COVID INI PERSIAPANNYA DI JATIM
Simulasi Vaksin Covid - 19 di Jatim. (Dokumen)

ANDA SIAP LAKSANAKAN VAKSIN COVID INI PERSIAPANNYA DI JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri simulasi vaksin imunisasi covid – 19 yang dilakukan di RSI Jemursari Surabaya yang dihadiri Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan dr. H. Muhammad Budi Hidayat M.Kes, Ketua Umum MUI juga Rais Aam PBNU KH. Miftahul Akhyar.

Turut hadir pada kegiatan Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar, Ketua Umun Arsinu Dr. H.M Zulfikar As’ad, Kadinkes Jawa Timur serta Direktur RSI Jemursari Prof. Ramdhani, Jumat (18/12/2020).

Pada kesempatannya Plt. Dirjen P2P Kemenkes Budi Hidayat menjelaskan program vaksinasi covid – 19 harus dilaksanakan bersama semua unsur yang tak bisa hanya dilaksanakan Pemerintah semata tetapi harus kolaborasi yang terintegrasi dari semua pihak yang berkomitmen memutus penyebaran covid – 19 di Indonesia.

Disebutkan Budi kegiatan hari ini dimaksudkan guna melakukan cek simulasi imunisasi covid – 19 terkait penerapan SOP, SDM, kapasitas, dan alat penyimpanan vaksin yang digambarkan saat ini Vaksin telah diburu oleh seluruh dunia sehingga dalam pendistribusiannya di backup oleh TNI – Polri.

Budi mengatakan, “untuk Jatim, dari data logistik, vaksinator dan faskes setelah kami hitung akan mampu menyelesaikan vaksinasi sekitar 6 bulan. Nanti, kami akan cek apakah datanya agar valid. Maka, kami berharap agar pelaksanaan vaksin bisa berlangsung sukses,” jelasnya.

Sementara Direktur RSI Jemursari Prof. Ramdani mengatakan bahwa pihaknya sangat siap dalam melaksanakan simulasi dan pemberian dukungan terhadap pelaksanaan imunisasi covid – 19 tersebut sebab tempatnya telah ditunjuk Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) lakukan vaksinasi internasional seperti meningitis haji dan umroh.

“Allhamdulillah RSI Jemursari sejauh ini tidak ada masalah karena kita telah ditunjuk KKP sebagai tempat vaksinasi internasional baik haji maupun umroh,” kata Prof Ramdani.

Hanya ada sedikit tambahan dimana prosedur vaksinasi covid – 19 harus dipelajari dan wajib dilakukan dengan hati – hati jelasnya. (Red)

Check Also

DIDUGA GUNAKAN BUZZER TWEET KHOFIFAH RAMAI DIKRITIK NETIZEN BERIKUT BANTAHAN KADIS KOMINFO JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada waktu belakangan ini ramai beredar kritikan