Rabu, 28 Juli 2021, 15:12
Home / BANGKALAN / LANGKAH CEPAT ATASI SEBARAN COVID BANGKALAN
Tindakan pencegahan penyebaran covid.

LANGKAH CEPAT ATASI SEBARAN COVID BANGKALAN

WAGATABERITA.COM – BANGKALAN. Diketahui virus covid – 19 masih menyerang Indonesia termasuk Jawa Timur, dimana baru – baru ini virus tersebut tiba – tiba menyebar secara cepat di pulau Madura khususnya Bangkalan dimana terdapat banyak orang kedapatan mengidap positif corona termasuk terjadi korban jiwa.

Saat ini Pemerintah Provinsi Jatim langsung melakukan tindak cepat penanganan guna menekan bertambahnya korban dan memutus penyebaran covid – 19 dengan melakukan berbagai cara, Jumat (11/06/2021).

Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur bahkan menerjunkan tim Forum Koordinasi (FK) Tagana Provinsi Jatim yang melibatkan beberapa unsur, seperti TNI Polri, BPBD Jatim, Pol PP, Trenggana Jatim serta Nakes dan relawan bermaksud mendukung Pemprov Jatim salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan yang di prioritaskan pada fasilitas umum (Fasum).

Pada kesempatannya Syukur Plt Kasie PSKBA Dinsos Provinsi Jatim menjelaskan, “melalui kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Gubernur Jatim intruksikan kami untuk terlibat dalam kegiatan pencegahan penyebaran covid 19, kami sangat mendukung langkah Pemprov Jatim dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid 19 khususnya di kabupaten Bangkalan. Jadi sejak kemaren kami tergabung dalam kegiatan ini, dan hari ini team Tagana bertugas melakukan penyemprotan disinfektan terhadap Fasum dan rumah warga,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini terang Syukur menurunkan team FK dengan gabungan Tagana Jatim, Tagana Kota Surabaya dan Tagana Kota Bangkalan, “belum diketahui secara pasti sampai kapan kegiatan ini akan berlangsung, mengingat masih ada beberapa kecamatan yang akan dilakukan hal serupa,” tutupnya.

Diketahui beberapa waktu belakangan bahkan dilakukan pemberlakuan swab antigen bagi masyarakat yang ingin memasuki Pulau Madura yang sempat terjadi kemacetan parah di Suramadu bahkan aparat keamanan sempat memutar balik masyarakat dan tidak diperbolehkan menyeberangi jembatan Suramadu.

Diketahui beberapa waktu belakangan bahkan dilakukan pemberlakuan swab antigen bagi masyarakat yang ingin memasuki Pulau Madura yang sempat terjadi kemacetan parah di Suramadu bahkan aparat keamanan sempat memutar balik masyarakat dan tidak diperbolehkan menyeberangi jembatan Suramadu. (Red)

Check Also

BANTUAN VAKSIN MODERNA AS UNTUK BOOSTER NAKES

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Vaksin Moderna produksi Amerika Serikat dalam