Selasa, 19 Juni 2018, 2:08
Home / FEMALE / RELATIONSHIP / KAPOLRES TRENGGALEK AJAK ANGGOTA TNI BANGUN SOLIDITAS
Kapolres Trenggalek Jadi Irup Dalam Apel pagi Bersama di Makodim 0806. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

KAPOLRES TRENGGALEK AJAK ANGGOTA TNI BANGUN SOLIDITAS

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Dalam rangka membangun soliditas antar anggota, aparat TNI dan Polri di Kabupaten Trenggalek menggelar apel bersama di halaman Makodim 0806 Trenggalek. Bertindak selaku komandan apel, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, bersama dengan Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto.

Dalam apel bersama yang diikuti oleh seluruh anggota 2 instansi tersebut, Kapolres Trenggalek mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0806 Trenggalek yang telah menginisiasi terselenggaranya apel pagi bersama TNI/Polri.

Menjelang Pilkada tahun 2018 dan tahun politik di 2019, ada beberapa kerawanan yang harus diantisipasi oleh semua pihak khususnya TNI/Polri. Oleh sebab itu, diperlukan solidaritas dan kekompakan satu sama lain sehingga kondisi keamanan Kabupaten Trenggalek benar – benar kondusif.

“TNI/Polri merupakan tiang negara. Hari ini, bersama kita buktikan bahwa TNI/Polri tetap solid dan bersatu menjaga NKRI,” ucap Didit, Selasa (23/01/2018).

Lebih lanjut Didit menegaskan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh aparat jajarannya untuk menjaga netralitas menjalani pelaksanaan Pilkada tahun 2018 ini.

Pihaknya menyatakan tidak ada toleransi bagi personel yang terlibat politik praktis atau mendukung baik langsung maupun tidak langsung kepada Paslon tertentu.

Terpisah, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik menegaskan, soliditas tidak bisa datang dengan sendirinya, melainkan harus dibangun dengan menjalin komunikasi yang baik antara TNI/Polri. Salah satunya adalah melalui kegiatan bersama-sama dan hal tersebut sudah sering dilaksanakan oleh Kodim dan Polres Trenggalek.

“Tetap menjaga keharmonisan dan kelompoknya antar anggota TNI/Polri, terlebih dalam menghadapi Pemilu nantinya,” kata Dodik. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

PEMKAB TRENGGALEK KERJA SAMA DENGAN KEJARI, ATASI PERSOALAN LEBIH BAYAR

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekerjasama dengan Kejaksaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *