Kamis, 19 April 2018, 22:33
Home / HOTNEWS / PULANG LAH NAK, IBU DAN KELUARGA MERINDUKAN MU
Rini Orang Tua E

PULANG LAH NAK, IBU DAN KELUARGA MERINDUKAN MU

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Ini Curhatan seorang ibu bernama Rini (37) di kantor Sekretariat IWO (Ikatan Wartawan Online) Jawa Timur Rabu (11/04) sore hari yang ditemani Jainal adik kandungnya juga Adi sebagai pimpinan dimana Jainal bekerja yang ikut prihatin atas kejadian yang dialami Rini.

Kronologi kejadiannya yakni mengenai seorang anak perempuan Rini bernama E (16) yang masih duduk dikelas 2 SMP salah satu sekolah negeri di Surabaya.

Awalnya E bergaul dengan Putri seorang karyawan Rini, saat itu putri memperkenalkan E kepada seorang lelaki yang tak jelas asal usul dan pekerjaannya bernama Dimas.

Digo Kuasa Hukum Rini LBH Perari

Perkenalan ini akhir nya diduga E berpacaran dengan Dimas yang diketahui dari capture Facebook mereka.

Sejak berhubungan dengan Dimas E akhirnya tak pulang ke rumah “padahal sebelumnya tak pernah begini” kata Rini menjelaskan.

Seminggu tak pulang akhir nya disatu hari E pulang kerumah dan mengatakan akan bekerja pada seorang yang dipanggil mami, dilarang Rini E tak kehilangan akal untuk pergi.

“Sempat saya larang karena saya anggap E masih dibawah umur sedangkan seorang yang dipanggil Mami itu dipikiran saya adalah seorang yang kurang baik bagi anak saya berhubungan dengan orang tersebut,” kata Rini sambil tersendu.

Dan di hari itu E berpamitan dengan Rini dengan beralasan ingin membeli celana, dengan ditemani Putri yang saat ini menghilang entah kemana.

Setelah di telusuri akhir nya E di ketahui berada di wilayah Kembang Kuning, “Saya dan suami menyusul ke Kembang Kuning. Saat itu saya sempat bertemu E, saya berusaha mengajak pulang tetapi dia tak mau pulang, saya juga dihalangi Dimas dan beberapa pemuda disana dan mereka mengancam akan mengeroyok apabila E dibawa pulang,” kata Rini dengan terbata – bata.

Akhirnya Rini dengan di temani Adi berusaha melaporkan kejadian ini kepihak kepolisian, tetapi sangat disayangkan pihak kepolisian tak bisa menerima laporan Rini dengan alasan bukan kasus penyekapan/penculikan karena Rini pergi sendiri dengan temannya perempuan, dan diketahui pula keberadaannya.

Tidak bisa juga dianggap kasus pengeroyokan karena pada saat itu masih hanya bicara belum dilaksanakan pengeroyokan. “Intinya polisi tak menerima laporan Rini dengan alasan – alasan itu,” kata Adi menjelaskan.

Sedangkan di kesempatan yang sama Digo salah seorang pengacara Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perari yang tergabung menjadi penasehat IWO Jatim mengatakan ini terindikasi kasus eksploitasi anak dan apabila terbukti kasus ini para pelaku yang mengajak E dapat dikenai pasal perlindungan anak.

Capture FB E dan Dimas

Ditambahkan hingga saat ini E sudah tak pulang hampir 3 minggu dan saat ini tak diketahui keberadaannya. “Melalui teman – teman wartawan yang tergabung di IWO saya mohon bantuannya agar dapat menemukan kembali anak saya yang saat ini tidak diketahui keberadaannya.” kata Rini memelas.

Diinformasikan hari ini Kamis (12/04/2018) Rini di temani kuasa hukum dari LBH Perari membuat laporan ke Polrestabes Surabaya. (Juliman)

Check Also

KARTINI ILHAM KAUM PEREMPUAN SEPANJANG MASA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Bude Karwo menyambut baik penyelenggaraan acara Kartini’s Day yang didedikasikan untuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *