Jumat, 21 September 2018, 1:46
Home / NEWS / HUKUM / PERKETAT PENJAGAAN ANTISIPASI KEJADIAN TEROR BOM
Pemeriksaan Kepada Pengunjung Polres Trenggalek Guna Mengantisipasi Adanya Teror Bom.

PERKETAT PENJAGAAN ANTISIPASI KEJADIAN TEROR BOM

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Mengantisipasi adanya kejadian teror bom di beberapa tempat khususnya Jawa Timur dan di Jakarta, Polres Trenggalek menerjunkan personelnya lengkap dengan senjata untuk perketat penjagaan pengamanan di gerbang pintu masuk Mapolres, Senin (14/05/2018).

“Penjagaan ketat yang dilakukan personel Polres Trenggalek di pintu masuk Mako ini untuk meningkatkan kewaspadaan. Ini semua dilaksanakan demi kepentingan bersama, menyusul adanya perkembangan situasi Kamtibmas selama ini,’’ ucap Kasubaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi.

Menurutnya, penjagaan keamanan yang melibatkan personel bersenjata lengkap, akan dilakukan penuh selama 24 jam. Petugas jaga, akan memeriksa setiap kendaraan atau pengunjung yang masuk ke Mako termasuk barang bawaannya.

“Semua demi keamanan, jadi setiap pengunjung baik roda dua maupun roda empat yang datang ke Polres Trenggalek, pasti akan diperiksa petugas secara keseluruhan. Termasuk identitas, pemeriksaan badan, tas serta barang – barang yang di bawa,’’ jelasnya.

Selama pemeriksaan, lanjutnya, yang dilakukan petugas terhadap para pengujung atau tamu di Mako, tidak ditemukan barang – barang yang mencurigakan dan semua tetap aman dan kondusif.

“Penjagaan memang di perketat, ini dilakukan demi kepentingan bersama agar tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan. Mudah – mudahan di Kabupaten Trenggalek dan sekitarnya tetap aman dan kondusif,’’ tandasnya.

Iptu Supadi menambahkan, Polres Trenggalek menghimbau kepada masyarakat terkait teror bom di beberapa tempat di Jawa Timur dan di Jakarta agar jangan panik, tetap tenang dan waspada serta jangan terprovokasi. Percayakan semua ini kepada petugas, pasti semua akan teratasi. (Ayu Mila Sari)

Check Also

KASUS CURAT TERTINGGI OPS SEMERU POLRES PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kepolisian Resort Probolinggo, berhasil mengungkap 45 kasus tindak kriminal dan kejahatan, dengan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *