Minggu, 18 November 2018, 6:43
Home / NEWS / TERJADI ANTRIAN BEBERAPA JAM DI KANTOR BPJS SURABAYA

TERJADI ANTRIAN BEBERAPA JAM DI KANTOR BPJS SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Akhir – akhir ini selalu terjadi antrian peserta BPJS Kesehatan di kantor BPJS Cabang Surabaya yang terletak di jalan Dharma Husada No 2. Puluhan bahkan kadang – kadang mendekati ratusan orang, selain antrian di loket peserta antrian di perparah di loket pembayaran maupun loket tempat informasi, Antrian bisa sampai beberapa jam.

Menurut para peserta BPJS, antrian itu terjadi karena pembayaran iuran  yang biasa dilakukan di bank – bank dan tempat pembayaran lainnya yang telah bekerja sama dengan BPJS tidak dapat melakukan dengan alasan ada perubahan sistim sejak bulan september ini. Karena itu, mereka berbondong – bondong ke kantor BPJS untuk mendapatkan informasi serta melakukan pembayaran.

Luluk Nurmalita, Staf Unit Hukum, Komunikasi Publik dan Kepatuhan (HK2)  BPJS Cabang Surabaya kepada wagataberita.com ketika dihubungi di kantornya, menjelaskan bahwa hal itu terjadi dikarenakan ada nya perubahan sistem pembayaran yang berlaku. Awal nya peserta BPJS membayar iuran setiap bulannya sesuai dengan namanya sendiri – sendiri, saat ini, dirubah menjadi pembayaran satu nama untuk peserta seluruh keluarga atau satu nama untuk satu kartu keluarga (KK).

Sebenarnya, kata Luluk, peserta atau masyarakat tidak perlu datang ke kantor BPJS untuk mendapat informasi tersebut, cukup telp ke no Hotline diantara nya :
(031) 594 7747 atau 0858 5247 7830. (Juliman/DIR)

Check Also

LEWAT KAPAL NUSANTARA 1 , TOL LAUT PROBOLINGGO SIAP DIFUNGSIKAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Guna mendukung program pemerintah pusat, dalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *