Selasa, 20 November 2018, 19:11
Home / HOTNEWS / JALUR KAMPAK MUNJUNGAN LUMPUH TOTAL

JALUR KAMPAK MUNJUNGAN LUMPUH TOTAL

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Bencana alam kembali terjadi di kota tempe kripik, kali ini jalur utama Kampak – Munjungan lumpuh total lantaran tertimbun material longsor. Diketahui musim hujan yang akhir – akhir ini terjadi membuat tebing tinggi di jalan raya Kampak – Munjungan ambrol dan menimbun seluruh badan jalan sekitar pukul 01 : 00 WIB dini hari.

Akibatnya akses transportasi di jalur tersebut nyaris lumpuh total. Kejadian tanah longsor yang menimbun seluruh badan jalan Kampak – Munjungan ini terjadi tepatnya di Desa Besuki Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek.

“Tertimbunnya badan jalan Kampak – Munjungan oleh material longsor ini terjadi lantaran hujan yang terus – menerus terjadi selama beberapa jam. Hingga mengakibatkan tebing yang ada di jalur tersebut ambrol,” ungkap Camat Munjungan, Rudianto saat dikonfirmasi, Selasa (17/10/2017).

Beruntung, lanjut Rudi sapaan akrabnya, ambrolnya tebing tersebut terjadi pada dini hari sehingga tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun aktivitas perekonomian warga juga sempat terganggu.

“Akibat lumpuhnya akses transportasi ini, warga yang akan melintas di jalur Kampak – Munjungan harus melalui jalan pintas. Dimana kondisinya jauh lebih sulit dari jalur utama,” imbuhnya.

Selain harus melalui jalan pintas yang lain, longsor ini juga berdampak pula pada aktivitas warga setempat. Belum lagi, bencana longsor ini juga menimbun puluhan rumah yang ada di Kecamatan Munjungan hingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.

Masih terang Rudi, lumpuhnya akses transportasi jalur Kampak – Munjungan akibat longsor ini juga membuat ruang pancang listrik roboh dan merusak rumah warga. Hingga mengakibatkan aliran listrik di kawasan tersebut terputus dan padam. (Ayu Mila Sari)

Check Also

DPRD TRENGGALEK MINTA RS PLAT MERAH NAIK KELAS

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Lemahnya pelayanan pasien di RSUD Dr Soedomo Kabupaten Trenggalek,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *