Kamis, 22 Oktober 2020, 16:30
Home / NEWS / KAPOLDA CEK TPS DI ZONA RAWAN KONFLIK PILKADA PROBOLINGGO
Kapolda Jatim Bersama Kapolresta Probolinggo, Selasa (26/06/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

KAPOLDA CEK TPS DI ZONA RAWAN KONFLIK PILKADA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. H – 1 jelang pelaksanaan Pemilukada, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin melakukan kunjungan ke Probolinggo Jawa Timur, Selasa (26/06/2018).

Selain mengecek kesiapan petugas pengamanan Pilkada, Kapolda juga memantau kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. Salah satunya, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05, Kelurahan / Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

“Kami ingin memastikan persiapan Pilkada di Kota Probolinggo, baik logistik dan kesiapan petugas berjalan baik. Ini untuk menghindari hal – hal yang tak diinginkan,” kata Kapolda.

Sebagaimana diketahui, TPS 05 merupakan salah satu dari 18 TPS rawan konflik di Kota Probolinggo. Berkaca pada gelaran Pilwali di tahun 2013 lalu, TPS yang berada di wilayah setempat sempat terjadi konflik berujung kerusuhan.

“Zona apapun kita lakukan pengamanan maksimal. Kuncinya, sukses pilkada karena rasa aman harga mati, dan TNI/Polri tetap netral,” tandasnya.

Kapolda meminta distribusi logistik, khususnya untuk Pilkada Kota Probolinggo, dijaga ketat hingga ke TPS. Pembukaan logistik juga harus disaksikan para petugas, guna menghindari kecurangan.

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolda Jatim didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen Arif Rahman. Kapolda juga menyempatkan diri berkoordinasi dengan Forkompinda, dan sejumlah ulama di Kota / Kabupaten Probolinggo.

Ada dua ulama terkemuka di Probolinggo, yang diajak berkoordinasi Kapolda dan Pangdam V Brawijaya. Adalah KH Zuhri Zaini, Pengasuh Ponpes Nurul Jadis Paiton dan KH Haris Damanhuri Romly, Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong. (Zulkiflie)

Check Also

TERIMA PENGHARGAAN LPPD BENNY SAMPIR PJS BUPATI TRENGGALEK MINTA PEGAWAI PEMKAB TERUS INOVASI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penghargaan Laporan Penyelenggaraan