Minggu, 8 Desember 2019, 23:35
Home / HOTNEWS / ANAK DIBAWAH UMUR MENGAKU DIJUAL IRT DIDUGA UNTUK PELAMPIASAN NAFSU WAKIL BUPATI BUTON UTARA
Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho.

ANAK DIBAWAH UMUR MENGAKU DIJUAL IRT DIDUGA UNTUK PELAMPIASAN NAFSU WAKIL BUPATI BUTON UTARA

WAGATABERITA – MUNA. Seorang anak berusia 14 tahun bernama Mawar (nama samaran) warga Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di duga menjadi korban perdagangan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) untuk pelampiasan nafsu bejat seorang pejabat tinggi di wilayah yang baru berusia 12 tahun ini.

Mawar diduga diajak oleh IRT bernama TB alias LS warga Bonegunu, Kecamatan Bone Gunu Butur pada oknum pejabat tinggi yang diduga orang nomor 2 di Kabupaten Butur akhirnya melampiaskan nafsunya kepada anak dibawah umur ini.

Tidak terima dirinya diperlakukan seperti pekerja seks komersial (PSK) Mawar lalu melaporkan perbuatan TB alias LS (IRT) dan oknum pejabat tinggi itu kepada orang tuanya E (51).

Mendapat laporan tersebut orang tua yang tidak terima karena Mawar yang masih tergolong anak – anak disetubuhi oleh oknum pejabat tinggi Butur alias wakil Bupati RD lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Bonegunu pada 26 September 2019 pekan lalu.

Atas dasar Laporan Orang tua korban di Polsek Bonegunu bernomor : LP/18/IX/2019/Sultra/Res Muna/Spot Sek Bonegunu tgl 26 September 2019, kasusnya pun langsung dilimpahkan ke Markas Besar Polres Muna.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, yang ditemui wartawan membenarkan hal itu. “TB (31) sudah kami amankan dan di tahan dalam Rutan Polres Muna,” Ucap Mantan Kasubdit I Direktur Reserse (Ditres) Narkoba Polda Bali, pada Jumat (04/10/2019).

Dikatakan bahwa saat ini pihaknya telah menangani tindak pidana perdagangan orang, dengan tersangkanya adalah TB dan sudah masuk dalam tahap sidik, “dari hasil penyidikan terhadap tersangka TB, kita dapatkan pengakuannya menyebut salah seorang oknum pejabat di Butur dan tentunya ini kita masih mengumpulkan saksi – saksi dan bukti bukti lain. Kalau semua sudah kuat maka sudah bisa kita tetapkan tersangka,” terang pengganti Agung Ramos P Sinaga.

Mencuatnya persetubuhan oleh oknum pejabat tinggi RD di Butur itu, Debby menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Atas tindakan yang dilakukannya TB alias LS penyidik Polres Muna menjeratnya dengan UU Perlindungan Anak No.35 Tahun 2014 pasal 88 jo Pasal 761 dengan ganjaran hukuman kurungan penjara selama 5 tahun.

Informasi yang dihimpun wagataberita.com, bahwa TB alias LS di duga memperdagangkan Mawar kepada RD yang di duga orang nomor dua di Butur itu, dengan iming – iming uang sekira 2 juta pertama dan 500 ribu rupiah kedua.(ZAS)

Check Also

DIUJUNG BERLAKUNYA RUU KPK TANGKAP BUPATI INDRAMAYU KARENA KASUS SUAP

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Revisi Undang – Undang (RUU) Komisi Pemberantasan