Kamis, 18 April 2024, 12:25
Home / NEWS / KUNJUNGI SUMENEP PENGURUS IWO JATIM DATANGI GOA SOEKARNO MILIK DEWAN KEHORMATAN IWO SUMENEP
Pengurus IWO Jatim foto bersama IWO Sumenep di Goa Soekarno.

KUNJUNGI SUMENEP PENGURUS IWO JATIM DATANGI GOA SOEKARNO MILIK DEWAN KEHORMATAN IWO SUMENEP

WAGATABERITA.COM – SUMENEP. Kunjungan pengurus Ikatan Wartawan Online Jawa Timur ke Sumenep dalam rangka silahturami kepada IWO Sumenep dilakukan dengan melakukan kunjungan keberbagai instansi Pemerintah setempat termasuk sempat mengunjugi sebuah tempat wisata bernama ‘GOA SOEKARNO’ yang berlokasi di Benteng Utara, Panaongan, Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Pemilik Goa Soekarno sendiri diketahui adalah Hairul Anwar, ST. MT termasuk salah satu Dewan Kehormatan IWO Sumenep yang dikenal cukup akrab dan dekat dengan para awak media khususnya mereka yang tergabung dalam IWO Sumenep.

Keberadaan Goa sendiri sudah diketahui keberadaannya sejak lama oleh masyarakat setempat bahkan sempat dihuni seorang warga bernama Soekardi yang diketahui seorang penggemar Soekarno berat.

Pada tahun 2018 akhirnya keberadaan Goa dipugar tanpa merubah kondisi orisinil Goa sehingga kondisinya hingga saat ini adalah sesuai seperti sejak awal ditemukan, kondisi Goa hanya dipugar lantainya saja agar dapat dengan nyaman dikunjungi.

Goa Soekarno

Dalam Goa sendiri dipasang beberapa lampu agar terdapat beberapa spot untuk berfoto, bahkan disediakan cafe dan live musik setiap harinya agar pengunjung dapat menikmati Goa dengan santai, bahkan bernyanyi. Sementara diluar Goa juga didirikan beberapa spot untuk bersantai dan bermain bahkan berfoto bersama.

Pada kunjungannya tim IWO Jatim bersama tim IWO Sumenep sempat ditemui Kunti Adriama Najayanti selaku salah satu pengelola Goa Soekarno mewakili Hairul yang berhalangan hadir, Kunti bahkan sempat menjelaskan sejarah dibangunnya Goa Soekarno tersebut, “nama Goa Soekarno diberikan karena Pak Soekardi itu yang sangat mencintai sosok Soekarno dan memang awalnya pernah menjadi penghuni Goa ini,” terangnya, Rabu (29/07/2020).

Pada kunjungannya pengurus IWO Jatim sangat mengagumi keberadaan Goa yang indah dan merupakan sebuah destinasi wisata peninggalan masa lampau yang mungkin saja memiliki sejarah pada keberadaannya. (Juliman)

Check Also

USAI DIBENTUK INI KEGIATAN PERTAMA PENGURUS PP IWO

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Jajaran Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) yang terbentuk beberapa waktu …