Sabtu, 24 Oktober 2020, 22:12
Home / JAKARTA / PSBM SUKSES PEMERINTAH PERKUAT PENANGANAN DENGAN PERSIAPKAN SWAB MURAH JUGA FASILITAS KAMAR
Jubir Gugus Tugas Covid.

PSBM SUKSES PEMERINTAH PERKUAT PENANGANAN DENGAN PERSIAPKAN SWAB MURAH JUGA FASILITAS KAMAR

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pengendalian mobilitas penduduk berskala kecil di Kecamatan dan Kelurahan pada sumbet penularan covid – 19 yang disebut Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang diterapkan dibeberapa daerah Provinsi menuai hasil positif salah satunya Jawa Barat.

Hal itu diungkap oleh Juru Bicara Satgas Penanganan covid – 19 Prof. Wiku Adisasmito, “maka dari itu diarahkan Presiden Joko Widodo agar kita mampu selain melakukan PSBB, untuk bisa fokus lebih kecil lagi di mana kasus itu berada,” terangnya di Jakarta Kamis (01/10/2020).

Ditambahkan daerah sekitarnya yang dalam satu Kabupaten/Kota atau Provinsi yang sama telah berhasil menerapkan PSBM tidak perlu menerapkan PSBB sebab penanganan masalah harus dilakukan pada titik penularan tersebut.

Wiku menyampaikan Pemerintah terus mengkaji biaya tes usap atau swab agar terjangkau masyarakat Wiku menyampaikan, “harga swab masih terus dikaji Pemerintah. Karena kita ingin memastikan bahwa harga swab tersebut betul – betul dapat terjangkau oleh masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Walau bervariasi tetapi sesuai biaya yang dikeluarkan juga tak menghilangkan sisi keuntungannya, “tentunya pasti mengambil untung harus dilakukan, tetapi dalam jumlah yang terbatas karena ini adalah masalah pandemi. Sehingga toleransi yang terjadi secara keseluruhan itu nanti akan kami umumkan ke publik setelah kajian selesai,” jelas Wiku.

Diinformasikan Wiku Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan PHRI dan Pemerintah Daerah setempat tengah mempersiapkan lokasi hotel berbintang dua dan tiga untuk penanganan pasien tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG) dengan total 4.100 kamar tersedia di DKI Jakarta termasuk Provinsi prioritas telah disiapkan ribuan tempat tidur. (Red)

Check Also

ANTISIPASI PENULARAN COVID PRESIDEN MINTA JAJARAN WASPADA AGAR PENGALAMAN LALU TAK TERULANG

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Libur panjang akan terjadi diakhir bulan Oktober,