Kamis, 28 Maret 2024, 20:18
Home / JAKARTA / UNGKAP PRESIDEN TENTANG VAKSIN COVID YANG TELAH DI DISTRIBUSI KE SELURUH INDONESIA
Presiden Jokowi.

UNGKAP PRESIDEN TENTANG VAKSIN COVID YANG TELAH DI DISTRIBUSI KE SELURUH INDONESIA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Upaya menyelesaikan penularan covid – 19 terus dilakukan Pemerintah salah satu cara yakni dengan memberikan vaksin. Saat ini diketahui diketahui vaksin telah mulai dikirim keseluruh wilayah Indonesia.

Untuk tahap pertama telah dikirim sebanyak 700 ribu dosis vaksin ke 34 Provinsi di Indonesia, “stok kita kan ada 3 juta (dosis vaksin), baru dikirim ke daerah 700 ribu (dosis vaksin), nanti akan dikirim lagi berikutnya, dikirim lagi berikutnya,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (05/01/2021).

Pelaksanaan program vaksinasi covid – 19 akan terus dilaksanakan, “Insyaallah minggu depan juga akan datang lagi 15 juta vaksin dalam bentuk bahan baku (bulk) yang nanti akan diproduksi oleh Bio Farma sehingga juga langsung nanti jadi, kirim ke daerah lagi,” ungkap Jokowi.

Vaksinasi tahap pertama ini diberikan kepada kelompok prioritas yaitu tenaga kesehatan yakni dokter dan perawat di rumah sakit, “kedua nanti TNI – Polri dan juga guru dan langsung juga berbarengan dengan itu juga masyarakat,” terang Kepala Negara.

Diharapkan vaksinasi ini dapat menangani dan mengendalikan penularan covid – 19, “saya tetap titip kepada kita semuanya untuk menyampaikan juga ke saudara dan tetangga – tetangga kita, rekan – rekan kita, kawan – kawan kita, meskipun vaksinasi minggu depan sudah dimulai, saya minta untuk tetap kita waspada, tidak lengah, disiplin terhadap protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, tidak ke tempat – tempat kerumunan, jaga jarak,” pinta Presiden.

Di seluruh dunia vaksinasi diperkirakan akan memakan waktu 3,5 tahun tetapi Indonesia diperkirakan berlangsung 15 bulan, “kemarin saya mendapatkan informasi hitung – hitungan dari Pak Menteri 15 bulan, tapi masih saya tawar kurang dari setahun harus selesai. Ini kita memang harus kerja keras agar pandemi ini segera bisa kita atasi dan selesai, kita pulih normal kembali, beraktivitas normal seperti biasanya, saya kira harapan kita semuanya itu,” tutup Presiden. (Red)

 

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan