Minggu, 24 Oktober 2021, 3:20
Home / NEWS / BERIKUT DAFTAR LEVEL COVID WILAYAH DI JATIM
Gubernur Khofifah.

BERIKUT DAFTAR LEVEL COVID WILAYAH DI JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Berbagai upaya penanganan covid – 19 terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, terbukti setelah tiga Kabupaten/Kota nya berada di level 1 Jatim kembali mendapat kabar gembira karena baaerdasarkan assesment Covid – 19 Kemenkes RI terdapat tiga Kabupaten/Kota tambahan masuk pada level 1.

Saat ini wilayah di Jatim yang telah memasuki level 1 diantaranya Kabupaten Lamongan, Jember, Pasuruan, Gresik, Sidoarjo, dan Banyuwangi dan selanjutnya pada level 2 terdapat 19 Kabupaten/Kota meliputi Kabupten Tuban, Sumenep, Situbondo, Sampang, Probolinggo, Pamekasan, Ngawi, Nganjuk, Malang, Madiun, Kediri, Jombang, Bojonegoro, Bangkalan, Kota Surabaya, Probolinggo, Pasuruan, Kediri dan Kota Batu.

Sementara pada level 3 Jatim mengalami penurunan dimana awalnya terdapat 16 Kabupaten/Kota menjadi 13 diantaranya Kabupaten Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Mojokerto, Magetan, Lumajang, Bondowoso, Blitar, Kota Mojokerto, Malang, Madiun dan Kota Blitar.

Dengan kemajuan ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, “Alhamdulillah hari ini sudah terjadi penambahan Kabupaten/Kota di Jatim yang masuk pada level 1. Total ada 6 Kabupaten/Kota yang berada pada level 1. Data ini berasal dari assesment situasi covid – 19 yang dirilis Kemenkes RI per hari ini,” katanya, Senin (13/09/2021).

Ucapan terima kasih tak lupa disampaikan orang nomor satu di Jatim ini, “terima kasih atas sinergi, kerja keras, dan kekompakan dari semua pihak yang ikut mencegah penyebaran covid – 19 di Jatim. Di dalamnya termasuk Forkopimda Jatim, TNI – POLRI, Pemkab/Pemkot, tenaga kesehatan (nakes), tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, media, sektor swasta dan seluruh elemen masyarakat di Jatim,” jelasnya.

Sementara Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menjelaskan tentang capaian vaksin di Jatim berdasarkan dashboard Kemenkes/KCPEN per 13 September 2021, jumlah total capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua telah mencapai 18.056.737 dosis dimana dosis pertama mencapai 11.679.097 orang dan dosis kedua mencapai 6.377.640 orang.

Dengan kondisi ini Khofifah berharap semua tetap tak kendor menjalankan protokol kesehatan (prokes), “kondisi seperti ini patut kita syukuri saat ini. Jatim sudah bebas zona merah dan terlepas dari level 4. Vaksinasi terus kita gencarkan. Namun prokes jangan sampai lengah. Tetap jaga prokes agar kita segera bisa keluar dari pandemi,” tutupnya. (Red)

Check Also

KETUM RELAWAN SOGAN BANTU NEGERI TANPA PAMRIH

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pemilu Presiden masih lebih 2 tahun lagi. Tetapi