Rabu, 1 Mei 2024, 9:29
Home / SITUBONDO / ARUMI BILANG ATLET BERTANGGUNG JAWAB MENULARKAN GEMAR OLAHRAGA PADA TEMANNYA
Arumi Emil Elestianto Dardak buka Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 cabang olahraga (Cabor) selam.

ARUMI BILANG ATLET BERTANGGUNG JAWAB MENULARKAN GEMAR OLAHRAGA PADA TEMANNYA

WAGATABERITA.COM – SITUBONDO. Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 cabang olahraga (Cabor) selam, di perairan Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo resmi dibuka Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Wanita Indonesia (Pengprov Perwosi) Jatim Arumi Emil Elestianto Dardak sekaligus melepas kategori finswimming 6.000 meter putri, yang diikuti 18 peserta, Selasa (29/10/2019).

Dalam sambutannya Arumi sapaan akrab Ketua Pengprov Perwosi Jatim mengajak semua atlet yang hadir untuk menularkan semangat gemar olahraga, “Atlet memiliki tanggung jawab membawa nama dirinya dan Daerah, namun atlet juga bertanggung jawab menularkan keatletannya kepada teman – temannya,” terangnya.

Istri Wagub Jatim ini berpesan agar menikmati perlombaan yang dijalani agar bisa lebih ringan bebannya, “Sesungguhnya tidak ada kekalahan namun yang ada hanya kemenangan yang tertunda. Jadi bagi yang menang harus tetap jaga sportifitas dan terus memberi support bagi teman – temannya,” ujarnya.

Arumi yang juga menjabat Ketua TP PKK Provinsi Jatim ini meminta seluruh atlet setelah selesai perlombaan untuk bisa menikmati keindahan pariwisata di Situbondo, “usai perlombaan, jangan buru – buru pulang dari Situbondo. Selain pariwisata di sini juga terdapat aneka ikan yang gizinya tinggi. Mudah – mudahan ini membawa kenangan manis dari Jatim saat kembali ke daerah asal,” pungkasnya.

Para atlet Selam babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020

Pada kesempatan ini Bupati Situbondo Dadang Wigiarto berharap momen PON bisa membuat atlet di Situbondo tertantang terus memperbaiki diri dan mengejar prestasi, “Saya ingin ini bisa menjadi semangat bagi teman – teman atlet di Situbondo untuk mulai bergairah dan terus berlatih,” terang Dadang.

Pihaknya juga meminta para atlet dan semua yang hadir untuk bisa menikmati wisata yang ada di Situbondo seperti dua destinasi yang bisa dinikmati yaitu Kampung Blekok dan Kampung Kerapu yang tak jauh dari lokasi wisata pasir putih. (Red)

Check Also

PEROLEHAN MEDALI AWAL JATIM PADA PON XX PAPUA

WAGATABERITA. COM – SURABAYA. Pembukaan PON XX Papua 2021 belum