Rabu, 1 Mei 2024, 21:41
Home / NEWS / POLITIK / CAGUB JATIM, KYAI TAPAL KUDA SODORKAN GUS IPUL KE PDI – P

CAGUB JATIM, KYAI TAPAL KUDA SODORKAN GUS IPUL KE PDI – P

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Mendekati pemilihan Gubernur Jawa Timur, 2018 mendatang, Jum’at (08/09/2017), Wasekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah Sowan ke para kyai NU di Probolinggo.

Kunjungan Ahmad Basarah, guna mendengarkan aspirasi dan pertimbangan, para kyai dan ulama NU terkait figur Cagub Jatim mendatang.

Oleh karenanya, Basarah menemui para kyai NU, dan pengasuh Pondok pesantren Zainul Hasan Genggong, kecamatan Pajarakan kabupaten Probolinggo, KH. Mohamad Hasan Mutawakkil Alallah.

KH. Mutawakkil, yang mewakili suara para kyai se – Tapal Kuda, menyodorkan satu nama Cagub Jatim kepada Basarah, yakni Saifullah Yusuf.

“kami sepakat mencalonkan Saifullah Yusuf sebagai cagub Jawa Timur. Dan Ini bukan suara saya pribadi, akan tetapi mewakili suara para kyai sepuh se – tapal kuda dan jawa timur,” kata Kyai Mutawakkil.

Kyai Mutawakkil yang juga Ketua PWNU itu, menyarankan Gus Ipul agar diusung PDIP Menyikapi hal itu, Basarah menyatakan akan menampung masukan para Kiai NU, sekaligus akan diteruskan ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut Basarah, Megawati rencananya juga akan bertemu para Bupati dan Wakil Bupati, maupun Walikota dan Wakil Walikota seluruh Jatim, pada rapat kerja Tiga Pilar Partai di Malang, Minggu (10/09) mendatang.

“dari hasil kunjungan ini, akan saya sampaikan kepada beliau. Dan saya pastikan akan menjadi pertimbangan penting dalam menentukan Cagub Jatim,” pungkas Basarah.

Lebih lanjut, Basarah menegaskan jika PDIP sangat concern atas masukan para kyai sepuh se – Tapal Kuda itu. PDIP Meyakini, bahwa sinergitas antara Nasionalis – Islam, dapat membangun bangsa secara baik. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

TRUK HAMPIR NABRAK RUMAH DAN MASUK SUNGAI

WATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kecelakaan terjadi di Probolinggo. Kali ini terjadi pada sebuah truk Hino tangki …