Selasa, 23 Oktober 2018, 20:58
Home / PROPERTI / ARSITEKTUR / PROYEK UMBULAN LAYANI KEBUTUHAN AIR BERSIH KUALITAS NO 2 DUNIA BAGI 1,3 JUTA MASYARAKAT JATIM

PROYEK UMBULAN LAYANI KEBUTUHAN AIR BERSIH KUALITAS NO 2 DUNIA BAGI 1,3 JUTA MASYARAKAT JATIM

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Forum internasional Indonesia Development Forum (IDF) 2018 di laksanakan di Ritz Carlton Hotel Jakarta, yang di buka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Selasa (10/07/2018).

Selain memaparkan model penyelesaian pembangunan proyek infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan. Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo juga menjelaskan, jika proyek SPAM Umbulan rampung, maka air tersebut dapat melayani kebutuhan air minum yang sehat dan jernih bagi lebih dari 1,3 juta jiwa masyarakat Jatim, khususnya di Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Gresik, Sidoarjo, dan Kota Surabaya.

Ditambahkannya, proyek SPAM Umbulan ini mempunyai kapasitas sebesar 4.000 liter/detik dengan kualitas air terbaik nomor dua di dunia. Dengan keberhasilan proyek ini, dirinya makin termotivasi untuk mewujudkan proyek pembangunan – pembangunan lainnya dengan metode PPP.

“Kami akan terus menggali kemungkinan kerjasama model PPP ini di proyek – proyek lainnya. Seperti rumah sakit, lembaga – lembaga pendidikan, pelabuhan di Probolinggo, dan proyek lainnya,” pungkasnya. (Red)

Check Also

PRIHATIN GEMPA SULTENG IWO AKAN BUKA POSKO KEMANUSIAAN DI MAMUJU

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Gempa bumi besar terjadi di wilayah Sulawesi Tengah,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *