Minggu, 18 November 2018, 7:15
Home / NEWS / PEMUDA NU GALANG DANA UNTUK KORBAN GEMPA NTB
Penggalangan Dana Oleh Pemuda NU, Rabu (08/08/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

PEMUDA NU GALANG DANA UNTUK KORBAN GEMPA NTB

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sekelompok pemuda, yang tergabung dalam Tim Lazisnu Peduli cabang Kota Probolinggo, menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana gempa, yang terjadi Minggu lalu (05/08) di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Aksi penggalangan dana dilakukan, sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan, apa yang tengah dialami masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Aksi sosial sendiri, digelar di sejumlah titik jalur protokol Kota Probolinggo, seperti simpang empat Brak, simpang 4 Randu Pangger, dan simpang 3 Ketapang Pantura Probolinggo.

Koordinator aksi, Abdul Aziz menyebut, setidaknya ada 15 petugas yang diterjunkan, dalam penggalangan dana kemanusiaan tersebut.

Tak hanya mengumpulkan uang, petugas juga menerima bantuan berupa sembako, dan pakaian.

“Jadi penyumbang bisa memberikan apapun barang, yang berguna untuk para korban gempa di Lombok,” ujar Aziz, Rabu (08/08/2018).

Usai terkumpul di posko NU Care Lazisnu Cabang Kota Probolinggo, nantinya bantuan akan diserahkan ke NU Care Lazisnu Cabang Jawa Timur, untuk selanjutnya di kirim ke NTB.

Dijelaskan Aziz, tak hanya aksi galang dana dan sembako, Tim NU Care Lazisnu juga akan menggandeng sejumlah lembaga NU lainnya, untuk bersama – sama menyalurkan bantuan guna meringankan beban korban gempa.

Sebagai informasi, jumlah korban gempa Lombok berdasarkan data BNPB NTB, tercatat sudah mencapai 109 orang meninggal, dan 134 orang luka. (Zulkiflie)

Check Also

LEWAT KAPAL NUSANTARA 1 , TOL LAUT PROBOLINGGO SIAP DIFUNGSIKAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Guna mendukung program pemerintah pusat, dalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *