Selasa, 13 November 2018, 7:40
Home / PROBOLINGGO / 1 JEMAAH HAJI ASAL KOTA PROBOLINGGO MENINGGAL DI TANAH SUCI
Jemaah Haji Asal Kota Probolinggo.

1 JEMAAH HAJI ASAL KOTA PROBOLINGGO MENINGGAL DI TANAH SUCI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kepulangan jemaah haji asal Kota Probolinggo, diwarnai tangis haru sanak family saat tiba di halaman Kantor Wali Kota Probolinggo, Kamis (06/09/2018).

Selain disambut para keluarga, kedatangan jemaah haji dari tanah suci itu, turut disambut Gogol Sudjarwo (asisten Pemerintah1 JEMAAH HAJI ASAL KOTA PROBOLINGGO MENINGGAL DI TANAH SUCI Kota Probolinggo) , Plt Kepala Kantor Kemenag, FKUB dan MUI.

Ditemui wartawan, Budiarjo (56), salah seorang jemaah haji asal Triwung Lor mengungkapkan rasa syukur, karena telah sampai di kampung halamannya. Ia pun bahagia, karena kini bisa bertemu lagi dengan keluarga, setelah 1 bulan terpisah.

“Waktu di tanah suci sempat merasa khawatir, karena terjadi badai. Alhamdulillah, Allah SWT masih memberikan keselamatan dari ancaman musibah itu,” tuturnya.

Sementara Plt Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Probolinggo, H. Samsur menyampaikan terima kasihnya kepada para jamaah haji Kota probolinggo, yang bisa tertib sejak keberangkatan, sepulangnya dari tanah suci mekkah.

Samsur juga bersyukur, para jemaah haji bisa pulang ke tanah air dalam kondisi sehat dan selamat.

“Alhamdulillah, selamat datang kembali di Kota Probolinggo dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Mansur menjelaskan, jemaah haji Kota Probolinggo masuk dalam kloter 30, dimana jumlah jamaah haji yang berangkat ke tanah suci mencapai 218 orang.

Namun demikian, tidak semua jemaah haji bisa kembali ke tanah air. Salah seorang jamaah haji asal Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Proboliinggo bernama Siti Rahma (84) dinyatakan meninggal dunia di tanah suci.

“Jadi total jamaah kloter 30 Kota Probolinggo yang kembali ke tanah air, jumlahnya 217 orang setelah dikurangi 1 jemaah haji yang meninggal dunia,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

JELANG HPN 2019 WARTAWAN PROBOLINGGO DIHADIAHI “PERS ROOM”

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kado istimewa diberikan Pemerintah Kabupaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *