Sabtu, 8 Agustus 2020, 15:55
Home / NEWS / UPDATE TERKINI DATA KORBAN COVID JATIM WALAU YANG POSITIF MASIH TINGGI TAPI YANG SEMBUH LEBIH BANYAK
Peta data korban covid - 19 Jawa Timur.

UPDATE TERKINI DATA KORBAN COVID JATIM WALAU YANG POSITIF MASIH TINGGI TAPI YANG SEMBUH LEBIH BANYAK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan jumlah pasien sembuh Covid – 19 hingga hari kamis (23/07) mencapai 665 orang sehingga total pasien sembuh menjadi 11.125 atau setara 57,19 persen dan ini merupakan tambahan kesembuhan tertinggi selama pandemi sejak bulan Maret lalu.

Dengan pencapaian ini Jatim diharapkan bisa mempertahankan milestone jumlah prosentase kesembuhan melebihi kasus aktif yang masih dirawat, walau pasien positif masih bertambah 357 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi positif yang masih dirawat menjadi 6.800 orang atau sebanyak 34,9 persen dan pasien meninggal sebanyak 1.525 orang atau 7,84 persen.

“Alhamdulillah, jumlah kesembuhan terus bertambah. Ini berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak, terutama tenaga kesehatan dan RS rujukan, TNI – POLRI, serta relawan dan masyarakat yang bergotong royong melawan covid – 19. Insya Allah kita akan segera bisa melewati masa darurat pandemi ini,” ungkap Khofifah di Gedung Grahadi.

Terdapat 30 Kabupaten/kota di Jatim kasus kesembuhannya melebihi 50 persen dari jumlah kasus positif aktif yang dirawat termasuk Kabupaten Sidoarjo telah berhasil bertransformasi dari zona merah menjadi zona orange hingga Kamis (23/07) Sidoarjo menyumbang kesembuhan tertinggi di Jatim yaitu sebanyak 178 orang.

masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan tak abai karena bahaya masih mengancam, “jangan bahagia berlebihan sehingga lupa kalau Jatim masih dalam situasi darurat dan semua berpotensi tertular dan menularkan” pinta Khofifah.

Khofifah mengaku optimistis Jatim bisa segera menyelesaikan persoalan Covid – 19 dan segera melakukan pemulihan ekonomi bila melihat tren angka kesembuhan di Jatim yang terus melejit diikuti dengan menurunnya jumlah zona merah, Jumat (24/07/2020). (Red)

Check Also

DITENGAH KONDISI COVID REALISASI INVESTASI JATIM MASIH DIURUTAN KEDUA TEMBUS 51 TRILIUN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kinerja realisasi investasi Jawa Timur semester I Tahun