Kamis, 2 Desember 2021, 22:36
Home / JAKARTA / JELANG AKHIR PPKM DARURAT BEGINI JUMLAH COVID
Ilustrasi covid.

JELANG AKHIR PPKM DARURAT BEGINI JUMLAH COVID

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lanjutan yang diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo sejak 21 Juli akan berakhir hari ini Minggu (25/07/2021) dimana apakah perpanjangan aturan ini akan kembali diperpanjang belum dilakukan pengumumannya.

Tetapi dampak kondisi kesehatan masyarakat akibat pandemi covid – 19 dikabarkan belum terjadi perubahan signifikan yang hingga akan berakhirnya PPKM Darurat lanjutan ini dari catatan Pemerintah melalui Satgas covid – 19 masih terdapat lebih 500 ribu kasus aktif covid – 19 di tanah air.

Penjelasannya mengenai perhitungan kasus aktif yakni berdasarkan pasien yang dinyatakan positif covid – 19 dan sedang menjalani perawatan dan angka kasus aktif diperoleh dari pengurangan total kasus positif covid – 19 dari angka kesembuhan dan kematian.

Perkiraan terjadi kesembuhan pasien covid – 19 berhasil bertambah dengan jumlah sebanyak lebih 39 ribu orang per hari dimana total kesembuhan diperkirakan telah mencapai lebih dari 2,4 juta pasien tetapi kabar menyedihkannya korban pasien covid – 19 yang meninggal dunia bertambah 1.400 an orang sehingga total korban meninggal hingga saat ini telah mencapai lebih dari 82 ribu orang.

Walau tengah diterapkan PPKM Level 4 dengan peningkatan jumlah pasien sembuh tetapi kasus kematian masih menunjukkan adanya kenaikan dimana penambahan kasus kematian di Indonesia sempat berada di posisi tertinggi kasus kematian korban covid – 19 di dunia.

Dijelaskan dari data Worldometers secara global hingga Sabtu, 24 Juli 2021 terdapat sebanyak lebih dari 194 juta orang yang terinfeksi kasus covid – 19 sejak pertama kali virus SARS COV – 2 ditemukan sekitar bulan Desember 2019 lalu dimana total kematian telah mencapai lebih dari 4,1 juta jiwa yang salah satu penambahan kematian harian di Indonesia menjadi yang tertinggi di dunia yakni lebih 1.500 kasus. (Red)

Check Also

APRESIASI CAMAT SUKODONO KE MAHASISWA UNKAR

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Covid – 19 masih terus membuat korban. Diketahui