Minggu, 11 April 2021, 16:43
Home / BALI / TINGKATKAN WISATA BALI GRAB DAN GOOD DOKTER DIRIKAN PUSAT VAKSINASI
Logo Grab

TINGKATKAN WISATA BALI GRAB DAN GOOD DOKTER DIRIKAN PUSAT VAKSINASI

WAGATABERITA.COM – BALI. Vaksinasi massal covid – 19 digelar Kementerian Kesehatan berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng Grab Indonesia dan Good Doctor Technology Indonesia bagi 5000 pelaku pariwisata, mitra transportasi online maupun angkutan umum selama satu minggu ke depan.

Dalam rangka mempercepat pemulihan destinasi wisata di Indonesia khususnya Bali kolaborasi dilakukan juga termasuk bentuk public private partnership dimana Pemerintah dibantu sektor swasta melaksanakan program vaksinasi nasional covid – 19 yang diharapkan semakin memperluas cakupan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok (herd immunity) bisa segera tercapai.

Pusat vaksinasi di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) didirikan Grab dan Good Doktor bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang pelaksanaan vaksinnya ditinjau langsung Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Kerja sama Kementerian Kesehatan bersama Pemerintah Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dinas Pariwisata Daerah Bali, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Grab, Good Doctor, dan pihak terkait lainnya kegiatan vaksin ini terjadi.

“Ini tidak mungkin bisa saya atau Kementerian Kesehatan lakukan sendiri, tetapi harus bersama teman – teman semua. Untuk itu, dalam pelaksanannya harus melibatkan seluruh komponen bangsa agar cakupan vaksinasi bisa dipercepat dan diperluas,” bilang Menkes seperti dikutip dilaman setkab RI Senin (01/03/2021).

Apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat serta berharap kolaborasi dan sinergisitas lintas sektor maupun program, bisa terus dibangun, “terima kasih kepada Grab dan Good Doctor yang sudah menjadi mitra pertama dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19, saya berharap kemitraan-kemitraan seperti ini semakin terbangun, karena dengan melibatkan seluruh komponen bangsa maka semakin banyak yang terlindungi,” terangnya. (Red)

Check Also

PANTAU VAKSINASI LANSIA JATIM MENKES APRESIASI BISA JADI CONTOH DAERAH LAIN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Vaksinasi covid – 19 tahap kedua di Jawa Timur khususnya bagi lanjut …