Sabtu, 17 November 2018, 18:19
Home / EKONOMI / BISNIS / PAKDE KARWO USUL PELAKU USAHA JADI SECOND OPININION PRESIDEN KHUSUS BAGI PENGEMBANGAN INDUSTRI

PAKDE KARWO USUL PELAKU USAHA JADI SECOND OPININION PRESIDEN KHUSUS BAGI PENGEMBANGAN INDUSTRI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pertemuan CEO beberapa perusahaan seperti Garuda Food, Polytron, Pan Brother, Toyota Manufactur Indonesia pada Lunch Discussion With CEO Kompas 100 CEO Forum di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (23/10/2018) dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo.

Dalam kesempatan itu, Pakde Karwo sapaan akrabnya juga mengusulkan para pelaku usaha industri bisa menjadi second opinion bagi Presiden RI, utamanya dalam mengembangkan dan memperbaiki industri di Indonesia. Karena pelaku industri itu sendiri yang telah merasakan dan melakukan pengembangan industri di Indonesia. “Tim untuk memberikan opini jangan diberikan kepada birokasi. Harus diberikan para pelaku industri untuk melakukan perbaikan,” kata orang nomor satu di Jatim.

Pada kesempatan yang sama, CEO Garuda Food Hardianto Atmadja, mengapresiasi Pakde Karwo yang telah memberikan kemudahan bagi industri di Jatim terutama penyediaan gas bagi perusahaannya. “Terima kasih Pakde Karwo, karena hanya di Jatim yang tersedia gas untuk pabrik makanan coklat produksi perusahaan kami,” ujarnya sambil menjelaskan rahasia perusahaan dan berdaya saing agar bisa bertahan, harus ada tiga hal yang dibangun yakni inovasi, branding dan network atau visibility di pasar.

Sementara itu, Managing Director PT. Hartono Istana Teknologi (Polytron) Hariono mengatakan, yang terpenting dalam meningkatkan daya saing di industri yakni inovasi. Di bisnis teknologi itu kunci suksesnya terus berinovasi.

Selain dua petinggi perusahaan nasional, juga hadir dalam pertemuan tersebut CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Vice CEO PT. Pan Brother Anne patricia sutanto, Presiden Direktur PT. Toyota Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono, Direktur PLN Supangkat Iwan Santoso, CEO Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat. (Red)

Check Also

INI PERATURAN YANG DIKELUARKAN JOKOWI TENTANG BONUS 200 JUTA BAGI PELAPOR KORUPTOR

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Peraturan Perundang – undangan yang di tanda tangani Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *