Rabu, 17 Juli 2019, 19:32
Home / HOTNEWS / JOKOWI MINTA POLRI TANGANI KASUS AY SESUAI PROSEDUR HUKUM DAN TEGAS
Jokowi (Dokumen)

JOKOWI MINTA POLRI TANGANI KASUS AY SESUAI PROSEDUR HUKUM DAN TEGAS

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Peristiwa kekerasan fisik yang dialami siswi SMP Ay (14) yang diduga dilakukan 12 siswi SMA di Pontianak Kalimantan Barat juga mengundang keprihatinan Presiden Joko Widodo.

Dalam hal ini Jokowi meminta kepolisian menindak tegas agar kejadian ini tak terulang lagi. “Saya sudah perintahkan kepada Kapolri untuk tegas, untuk menangani ini sesuai dengan prosedur hukum, tegas,” ujar Jokowi saat ditemui di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (10/04/2109) seperti dilasir okezone.

Calon Presiden pada Pemilu 17 april mendatang ini memandang adanya kasus kekerasan terhadap Ay merupakan fenomena yang berkaitan dengan pola interaksi di media sosial.

“Hati – hati dengan ini. Ini ada masa transisi yang semuanya kita harus hati – hati. Terutama awasi betul anak – anak kita, jangan sampai kejebak pada pola interaksi sosial yang sudah berubah tetapi kita belum siap,” jelasnya.

Kepada semua pihaknya mengingatkan agar mengambil pelajaran atas peristiwa tersebut. Sehingga baik orangtua, guru, masyarakat bisa bersama – sama mengawasi anaknya.

Ditambahkan “Karena ada sebuah pergeseran, ada masa transisi, pola interaksi sosial antar masyarakat yang berubah karena keterbukaan media sosial,” katanya.

Dijelaskan juga, “Usulan revisi terhadap regulasi yang berkaitan dengan anak – anak itu satu hal, tapi yang paling penting lagi adalah budaya kita, etika kita, norma – norma kita, nilai agama kita, semua tidak memperbolehkan adanya perundungan, apalagi penganiayaan fisik,” tutupnya. (Red/okezone)

Check Also

INILAH KISAH MARCOPOLO MENURUT DENNY JA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Salahkah tokoh legendaris Marco Polo? Salahkah jika