Senin, 28 September 2020, 10:48
Home / Uncategorized / SENADA DENGAN IWO SULSEL IWO JATIM HARAP KEPOLISIAN UNGKAP TUNTAS KASUS PEMBUNUHAN WARTAWAN

SENADA DENGAN IWO SULSEL IWO JATIM HARAP KEPOLISIAN UNGKAP TUNTAS KASUS PEMBUNUHAN WARTAWAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pembunuhan sadis diduga telah dilakukan seseorang tak dikenal pada wartawan sebuah media online kabardaerah yang terjadi di pinggir Jalan Dusun Salu Bijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Mateng, Sulawasi Barat. Rabu (19/08/2020).

Informasi ini telah dibenarkan Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah Iptu Agung Setyo Negoro, “korban yang sudah di ketahui Identitas nya bernama Demas Laira (28) yang berprofesi sebagai Wartawan kabardaerah dot com adalah benar sebagai korban pembunuhan,” Ucap Iptu Agung Setyo Negoro.

Ditambahkan Agung 8 luka tusukan pada bagian ketiak kiri hingga dada penyebab korban tewas, “kami sudah melakukan olah TKP dan menemukan beberapa barang bukti milik korban berupa kartu Identitas KTP, SIM, Id Card Media Online kabardaerah dot com dan Indometro dot id, serta satu unit sepeda motor. Selain itu kami juga menemukan satu buah sepatu tanpa ada pasangan nya yang belum di ketahui pemilik nya,” terangnya.

Peristiwa ini membuat banyak awak media merasa geram dan marah karena tindakan orang tak bertanggung jawab ini seharusnya tak terjadi karena sebagai jurnalis mereka dilindungi Undang – Undang.

Hal ini juga diungkapkan para jurnalis yang tergabung di organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO), para anggota dan pengurus yang bernaung di IWO yang keberadaannya hampir diseluruh Indonesia ini mengecam dan mengutuk keras kejadian ini.

Seperti Zulkifli Thahir Ketua IWO Sulsel, “IWO dan mungkin seluruh wartawan Indonesia mendesak kepada aparat penegak hukum agar secepatnya dapat menangkap pelaku dan otak pembunuhan itu, karena pembunuhan terhadap wartawan bukanlah hal yang biasa. Ini merupakan salah satu bentuk pembungkaman terhadap pers,” tuturnya.

Termasuk Pengurus IWO di Jawa Timur turut mengecam keras dan mengutuk kejadian ini, “kami harap pihak kepolisian bekerja keras mengungkap siapa pembunuh dan otak dibalik kejadian ini bahkan mengungkap motif mereka melakukan pembunuhan ini,” ungkap Juliman selaku wakil ketua IWO Jatim. (Red)

Check Also

JAGA SILAHTURAHMI KAPOLRES PAMEKASAN KUNJUNGI ULAMA DAN MINTA SAMBUNG DOA AGAR COVID SEGERA SELESAI

WAGATABERITA.COM – PAMEKASAN. Baru menjabat sebagai Kapolres Pamekasan AKBP