Minggu, 24 Oktober 2021, 2:54
Home / KESEHATAN / APRESIASI CAMAT SUKODONO KE MAHASISWA UNKAR
Para Mahasiswa Unkar yang mengikuti kegiatan entri data masyarakat yang telah melakukan vaksin bersama petugas kecamatan dan Puskesmas Sukodono Sidoarjo

APRESIASI CAMAT SUKODONO KE MAHASISWA UNKAR

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Covid – 19 masih terus membuat korban. Diketahui ingga saat ini belum sepenuhnya dapat diatasi. Walau kondisi saat ini jauh membaik.

Dalam rangka mengatasi penyebarannyal Pemerintah terus mengadakan vaksinasi pada masyarakat nya baik dari tingkat Pusat hingga tingkat Kabupaten.

Seperti yang dilakukan Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Hingga saat ini terus melakukan kegiatan vaksinasi pada masyarakat. Dengan bekerja sama dengan Polsek setempat dan petugas kesehatan setempat.

Kegiatan vaksinasi kali ini bahkan diikutkan beberapa Mahasiswa Universitas Kartini (Unkar) Surabaya. Mereka membantu pada bagian entri data masyarakat yang usai melakukan vaksin.

Dalam kegiatan ini beberapa mahasiswa asal Unkar Surabaya turut berpartisipasi pada kegiatan vaksin kali ini. Tujuan hadirnya mereka yakni mengabdikan diri pada masyarakat yang termasuk salah satu program kegiatan Universitas.

Camat Sukodono Mukhammad Makhmud saat dimintai tanggapan dengan hadirnya Mahasiswa Unkar. Yang mana dirinya sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa tersebuttersebut. “Saya bangga pada Mahasiswa karena berkenan mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat. Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun mahasiswa sendiri,” katanya.

Harapan Camat Makhmud atas berpartisipasinya Mahasiswa Kartini. “Saya berharap jiwa besar para Mahasiswa yang berkenan membantu kegiatan vaksin ini dapat tertular pada Mahasiswa – Mahasiswa lainnya. Semoga semua tetap terus mau mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat dimasa depan.” bilangnya.

Diketahui para Mahasiswa Unkar yang hadir pada kegiatan vaksin di kecamatan Sukodono ini merupakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Kegiatan yang diinisiasi universitas Kartini ini bekerja sama dengan Puskesmas Sukodono yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Sukodono.

Diinformasikan program vaksin kali ini dilakukan kecamatan Sukodono khusus pada masyarakat warga kecamatan Sukodono. Atau masyarakat berdomisili diluar Sukodono asal bertempat tinggal di Kecamatan Sukodono. Dengan syarat memberikan surat keterangan domisili dari RT setempat. Kegiatan vaksin kali ini adalah kegiatan vaksin kesekian kalinya. Dosis yang dilakukan kali ini termasuk dosis pertama. (Juliman)

Check Also

KERJA PARU TERGANGGU INI TANDA PATUT DIWASPADAI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Covid – 19 termasuk salah satu penyakit yang menyerang paru – paru. …