Rabu, 15 Agustus 2018, 9:50
Home / NEWS / DOA ORANG PUASA LEBIH MUSTAJAB

DOA ORANG PUASA LEBIH MUSTAJAB

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan buka Puasa bersama dilanjut kan dengan Sholat Magrib di laksanakan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo bersama kepala Pengadilan Tinggi/PT Jatim Abdul Kadir, M.H beserta keluarga besar PT Jatim, di Kantor PT Jatim Jl. Sumatera No. 42, Gubeng, Surabaya, Rabu (30/05/2018) sore.

Dikegiatan ini diberikan Tauziah oleh penceramah KH. M Syukron Djazilan menyampaikan dalam kehidupan di dunia ini terdapat dua hal sangat penting, yakni takdir dan doa. “Keduanya, baik takdir maupun doa, memiliki kekuatan yang sama besarnya dihadapan Alloh SWT.

Ia menceritakan, terdapat seorang ibu umat Nabi Musa yang ditakdirkan oleh Tuhan tidak memiliki anak, tetapi karena doa yang sungguh – sungguh akhirnya memiliki anak. Takdir tidak punya anak disampaikan Nabi Musa yang melakukan dialog dengan Tuhan. Tetapi, setahun berikutnya Nabi Musa mengetahui si ibu memiliki anak, yang atas dasar dialog kembali dengan Tuhan diberitahukan karena si ibu dengan sungguh – sungguh berdoa.

Ditambahkan, agar doa mustajab maka hati harus selalu bahagia dan sabar dengan segala masalah yang dihadapi. “Bagi orang yang berpuasa tentu doanya sangat mustajab karena mampu bersabar dan bisa menahan diri dari segala hawa nafsunya,” ungkapnya.

Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan rangkaian kegiatan buka bersama Forkopimda Jatim, setelah sebelumnya dilakukan antara lain di gedung negara Grahadi, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, dan AAL. Kegiatan sama juga akan dilakukan di Mapolretabes Surabaya, Kejaksaan Tinggi Jatim, serta di beberapa kantor organisasi keagamaan Provinsi Jatim. (Red)

Check Also

BAYI TERBUNGKUS KAIN SARUNG DIKETEMUKAN WARGA NELAYAN KALIBUNTU

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Warga kampung nelayan, Desa Kalibuntu, Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *